Segera Hadir Huawai Mate 30 Pro Secara Resmi di Indonesia, Harga dan Spesifikasinya



Huawai secara resmi memboyong Mate 30 Pro ke Indonesia. Kabar ini cukup ditunggu penggemar teknologi di Tanah Air. Ada yang memang menggemari produk milik Huawei tersebut, ada yang penasaran dengan bagaimana kiprahnya nanti mengingat statusnya saat ini perangkat tersebut tanpa dukungan Google Mobile Services.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng, dalam acara peluncuran Mate 30 Pro mengaku tak sabar untuk meluncurkan smartphone terbaru tersebut di Indonesia.


"Saya tak sabar secara resmi menjual smartphone yang merupakan cerminan Huawei, yang merupakan salah satu smartphone dengan teknologi breakthrough di dunia ini, yaitu Mate 30 Pro," kata King Sheng.

Mate 30 Pro hadir menggunakan prosesor Kirin 990, yang merupakan prosesor terkuat Huawei saat ini. Prosesor tersebut disebut dapat bersaing dengan prosesor flagship para pesaingnya.

Dipasangkan dengan GPU Mali G76 16 Core dan pilihan RAM 6GB serta 8GB, Huawei menjanjikan peningkatan performa CPU 23 persen dan GPU 39 persen. Baterai sebesar 4.500mAh bisa bertahan lebih dari 9,2 jam dalam keadaan penggunaan berat. Hal ini karena Kirin 990 memiliki efisiensi penggunaan baterai hingga 23 persen.

Huawei juga sudah menyematkan dukungan charger kabel 40 watt, dukungan wireless charging 27 watt, dan menghadirkan kecepatan reverse charging 3 kali lebih cepat.


Beralih ke kamera, Mate 30 Pro memiliki konfigurasi empat kamera. Kamera utama sebesar 40MP, kamera Super Sensing Lebar 40MP, kamera telefoto 8MP, dan sebuah Depth Sensing Camera.

Yang mengagumkan adalah kamera dari Mate 30 Pro ini mampu menghadirkan sensitivitas ISO hingga 409600. Rahasaianya ada pada apa yang mereka sebut sebagai RGGB CFA, yang diklaim merupakan sensor terbesar jika dibandingkan para pesaingnya.


Videonya pun cukup mengagumkan. Mate 30 Pro dapat mengambil video di 4K 60 fps dengan dukungan ISO hingga 51200. Tak ketinggalan, smartphone ini juga dapat mendukung slow motion 7680fps.

Oh iya, untuk stabilitas video dan foto, Huawei menggabungkan OIS dan EIS. Hal ini akan membuat hasil video mulus tanpa ada getaran berlebih tanpa harus menggunakan gimbal.

Layarnya pun sudah menggunakan panel OLED dengan ukuran layar 6,53 inci. Di kiri dan kanan layarnya pun sudah melengkung yang membuat smartphone ini sangat bergaya.



Bukan hanya untuk gaya-gaya saja, sisi lengkung layar ini dapat digunakan untuk mengontrol volume dan foto. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa menggunakan layar lengkung 88 derajat ini sebagai trigger di dalam gim.

Ada pula fitur Smart Gesture yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat tanpa harus menyentuh layar, dari jarak 20 cm. Untuk menunjang fitur tersebut, Huawei menanamkan sensor di dalam Notch layar, bersama dengan sensor 3D Depth Camera, Ambient Light sensor, Proximity Sensor, dan selfie camera sebesar 32MP.

Ponsel ini sudah bisa dipesan secara pre-order mulai tanggal 15 November hingga 22 November 2019 di mitra resmi Huawei. Sementara harga Huawei Mate 30 Pro sendiri dibanderol Rp 12,5 juta. Sayangnya, Mate 30 Pro akan hanya hadir dengan warna Space Silver saja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Segera Hadir Huawai Mate 30 Pro Secara Resmi di Indonesia, Harga dan Spesifikasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close