Translate

Senin, 06 Januari 2020

Dapat Laporan Warga Melihat Harimau, Polsek Muara Kuang Tingkatkan Patroli Siaga Ancaman Dari Harimau



Departemen Polsek Muara Kuang mengambil langkah-langkah untuk mengantisipasi ancaman harimau yang terlihat di Desa Sri Kembang, Kabupaten Ouang Ilir Kuang Muara.

Polisi telah mengerahkan personel, berpatroli di desa-desa untuk melihat apakah ada potensi ancaman dari hewan liar buas tersebut.

Kapolsek Muang Kuang Iptu, Dwi Haryanto mengatakan dia telah berkoordinasi dengan Jajaran Polres Ogan Ilir dan Instansi lain mengenai pengakuan penduduk setempat yang melihat binatang itu.

Selain itu, ia telah memerintahkan personelnya untuk bersiaga dan berpatroli di Desa sekitarnya.

“Ada (petugas patroli). Kami sedang menyelidiki keberadaan harimau di sana, ”katanya saat wawancara, Minggu (5/1/20).

Selain melakukan penyelidikan dan patroli aktif, Kepolisian Muara Kuang juga mendesak masyarakat untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas.

Karena ancaman dapat muncul ketika mereka beraktivitas seperti biasa, baik di siang hari atau di malam hari.

“Kami mendesak masyarakat untuk berhati-hati, tidak pergi sendirian. Jika Anda pergi ke kebun atau ladang Anda harus berhati-hati. Bila Perlu berombongan atau berkelompok, “katanya.

Pada saat ini, mereka baru saja menerima laporan tentang seorang warga yang melihat penampakan sosok harimau di daerah tersebut.

Laporan tersebut dari Ustad Mukminin, warga setempat.

"Hanya satu orang yang melihatnya itu, Jadi dia sendiri, tidak banyak orang yang melihatnya, ”jelasnya.

Sebelumnya, warga Desa Sri Kembang, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir merasa khawatir dengan pengakuan Ustad Mukminin, yang melihat sosok Harimau.

Dia melihat pada hari yang berbeda, pada tanggal 29 - 30 ketika dia melihat salah satu Anak Harimau di kebun jeruknya, dan 2 Induk Harimau pada malam tahun baru.



EmoticonEmoticon