Translate

Selasa, 07 Januari 2020

Mulai Hari ini Jalan Rudus Palembang Satu Arah, Karena Uji Coba Dari Dishub Palembang



Mulai Hari ini Jalan Rudus Palembang Satu Arah, Karena Uji Coba Dari Dishub Palembang - Untuk menguraikan kepadatan kendaraan di daerah Sekip Ujung terutama dari arah Jalan Basuki Rahmat ke Sekip, Departemen Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan tes satu arah di Jalan Rudus.

"Uji coba satu arah dari arah Jalan Basuki Rahmat ke Sekip dilakukan mulai hari ini selama satu minggu," kata Kepala Dishub Kota Palembang, Agus Rizal, Senin (6/1/2020).

Pelaksanaan uji satu arah ini disebabkan oleh seringnya kemacetan di Jalan Rudus dari arah Jalan Basuki Rahmat ke Sekip, dan sebaliknya.

Seperti diketahui, ada beberapa sekolah yang berlokasi di Jalan Rudus yang mengakibatkan lalu lintas padat pada jam-jam antar dan penjemputan siswa.

"Penerapan tes satu arah di Jalan Rudus melewati sekolah termasuk SMPN 9, SMPN 10, SDN 160. Selanjutnya memasuki Jalan Ampibi menuju Simpang Angkatan 66, arus lalu lintas tetap normal. Untuk kendaraan dari arah Sekip ke jalan Basuki Rahmat, diarahkan melalui Jalan Ampibi, "kata Agus.

Dengan uji coba satu arah ini, diharapkan dapat mengurangi kepadatan kendaraan terutama di sepanjang Jalan Rudus, terutama selama jam Antar dan Penjemputan siswa.

"Setelah uji coba satu arah selama seminggu, Selanjutnya efektivitasnya dievaluasi," kata Agus.

Untuk menguraikan kepadatan kendaraan di Sekip Ujung terutama dari Jalan Basuki Rahmat ke Sekip, Departemen Perhubungan (Dishub) Kota Palembang melakukan uji satu arah di Jalan Rudus selama seminggu.



EmoticonEmoticon